STIKES BULELENG MEMILIKI 6 PRODI Mengutamakan Cetak SDM Yang  Memiliki Daya Saing.

oleh -194 views

STIKES BULELENG MEMILIKI 6 PRODI Mengutamakan Cetak SDM Yang  Memiliki Daya Saing.

BULELENG, BALI, SILIWANGINEWS.COM ===== Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Buleleng terus maju dan semakin berkembang dengan  mengupayakan memajukan dan meningkatkan SDM ,sehingga dapat membantu masyarakat dibidang kesehatan yang berdampak pada SDM berdaya saing.

Hal itu dikemukakan Ketua Stikes Buleleng, Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep. MSi.ketika menerima Pengurus Monumen Resimen Mahasiswa Ugrasena (MRMU) yang diketuai Heldy Ardyansah serta DanYon Menwa Ugrasena A.901 MJ Univ Udayana Mumtazah M S.Ked yg juga Wakil Ketua Monumen Menwa Ugrasena Bali di ruang kerjanya , Rabu (13/1/2021) .

Dikemukakan, Stikes Buleleng, Bali, kini telah memiliki 6 Program Studi (Prodi). Yakni D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Keperawatan, Pendidikan Profesi Ners, dan S1 Farmasi ,dengan jumlah mahasiswa lebih dari 1.000 orang.

“Sejak pandemi covid 19, Mahasiswa STIKES dikerahkan untuk membantu sosialisasi prosedur kesehatan – prokes  di tempat umum , seperti pasar, sedangkan untk vaksinasi diutamakan pada para dosennya yamg bekerja sebagai tenaga kesehatan “, ujar Sundayana.

Heldy Ardyansah mengatakan dalam catatan MRMU, STIKES Buleleng pernah menyelenggarakan Pra Diksar terbesar yakni 364 orang sebelum pandemi Covid 19.

Yang dilaksanakan oleh Korps Menwa Indonesia – KMI Prov Bali beserta jajaranya dan didukung oleh Yon Menwa Ugrasena B 902 JS Unidiksa.

Ketika itu Danrem 163 WSA Kol Inf Cantiyasa meresmikan Batalyon Menwa Stikes Buleleng.

Disamping itu juga , ditempat ini Ketua BPO-KMI Bali Sukawan Andikan,Melantik Komandan dan Wakil Komandan Korps Menwa Ugrasena Bali Masih Ida AA Parwatha Panji Dan Made Dhama Putra , Sedangkan Pelantikan Kasmewa Setiawan Naul dilakukan oleh Komandan Korps Menwa Ugrasena Bali AA Parwatha Panji.

Dan Yon Menwa Ugrasena Mumtasah M S.Ked yang juga Wakil Ketua bidang Personalia dan Diklat MRMU , silahturahmi ini dIharapkan STIKES Buleleng dapat menjalin kerjasama bukan saja di bidang Bela Negara tetapi juga di bidang kesehatan.

Usai Kunjungan ke Stikes Buleleng dilanjutkan Silahturahmi ke Puri Kanginan Buleleng di Terima Penglingsir Ida AA Ngr Parwatha Panji sekaligus memperkenakan Pengurus MRMU periode 2020-2021. dan mencari lokasi Baksos di Pegayaman dan Danau Buyan.
(MM,HD,KRISNA)

 

Martika Edison, SILIWANGINEWS.COM

INDONESIAINDONESIA.MY.ID

#jurnalispedulilingkunganhidupkehutananindonesia
#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan
#kitajagaalamalamjagakita #klhk #bnpb

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *