Kolonel  Eppy Gustiawan Dansektor 22 Citarum Harum  Sidak Temukan Adanya Ceceran Sampah Sumber Dari Pedagang Di Area Pasar Gedebage

oleh -24 views

 Kolonel  Eppy Gustiawan Dansektor 22 Citarum Harum  Sidak Temukan Adanya Ceceran Sampah Sumber Dari Pedagang Di Area Pasar Gedebage

BANDUNG, SILIWANGINEWS.COM ====   Segera menyelesaikan masalah sampah di Pasar Induk Gedebage, Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke para pedagang, Kamis (14/01/2021).

Pada inspeksinya, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan menemukan adanya ceceran sampah di area pasar yang bersumber dari para pedagang.

Dikatakan Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi , Giat kunjungan kerja Dansektor ke sub 11 tepatnya di pasar Induk Gedebage, beliau sidak ke area pasar melihat masih adanya ceceran sampah.

Giat sidak Kolonel Eppy Gustiawan mendatangi dan menanyakan tentang kewajiban distribusi bagi para pedagang, hingga melihat kondisi Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) dan mesin olahan pengepresan sampah di area pasar.

Kepada awak media Kolonel Eppy mengatakan, dirinya akan terus pantau perkembangan para pelaku dagang hingga keadaan mereka sadar untuk memerhatikan kebersihan lingkungan.

“Kita disini sudah jelas tugasnya, yaitu supaya lingkungan dan sungai selalu bersih dan sehat, gunanya pun jelas pula untuk kebahagiaan masyarakat banyak, karena sampah di area ini akan berakhir di kolam retensi,” jelas Eppy.

Satgas Citarum Harum sektor 22 sudah memberlakukan sanksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi masyarakat yang kedapatan membuang sampah bukan pada tempatnya,

Hal ini bisa terjadi pula diberlakukan kepada para pedagang Pasar Induk Gedebage.

Namun Kolonel Eppy masih humanis dalam bertindak, yaitu ketika ada temuan di area pasar, saat itu pula ia mengundang forkopimcam, pihak terkait yaitu PT. Ginanjar dan Kepala PD Pasar hingga Ketua Paguyuban Pedagang.

Sudah menjadi keharusan bagi siapapun jika menyelesaikan suatu permasalahan harus dilakukan musyawarah dan mufakat.

“Guna untuk membahas bagaimana tata kelola pasar yang tertib, baik dan benar sehingga persoalan sampah di Pasar Induk Gedebage bisa tertangani dan terkelola dengan baik, maka kami mengundang yang ada kewenangan di tempat tersebut,” jelas Kolonel Eppy.

Ketegasan namun berkarakter untuk merubah paradigma masyarakat terhadap kebersihan sungai dan lingkungan, terus dilakukan Dansektor 22 Citarum Harum.

Yaitu melalui sosialisasi dialogis, inspeksi mendadak bahkan melalui ketegasan penertiban. Tindakan ini jelas sebagai acuan untuk menciptakan tatanan sungai dan lingkungannya bersih dan sehat sesuai dengan cita cita Perpres No. 15 Tahun 2018.

Martika Edison,  SILIWANGINEWS.COM

#jurnalispedulicitarumharum
#mydarlingmasyarakatsadarlingkungansektor22
#kitajagaalamalamjagakita #klhk #bnpb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *