Berita POLHUKKAM

Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) Bakorwil Propinsi  Jabar Adakan Silaturahmi Pembentukan Pengurusan FKBN Kota Bandung

Popi Purnamasari Selaku Sekjen FKBN Bakorwil Jawa Barat  menyampaikan Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) Bakorwil Propinsi  Jabar Adakan Silaturahmi Pembentukan Pengurusan FKBN Kota Bandung

Bandung – SILIWANGINEWS ====  Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) Bakorwil Propinsi  Jabar mengadakan silaturahmi untuk pembentukan kepengurusan kota Bandung, yang di adakan di Cafe Janda Ngamuk Jalan Pasir Koja no. 58 Bandung FKBN yang di naungi oleh Kemenhan . Kamis ( 29/10/2020).

Popi Purnamasari selaku Sekjen FKBN Bakorwil Jawa Barat  mengatakan ,” Dengan diadakan silaturahmi ini di harapkan bisa terbentuk kepengurusan Bakorda FKBN Kota Bandung, karena Kota Bandung merupakan poros nya Jawa Barat serta  barometer untuk menjadi pelopor kota / kabupaten lain nya di jawa Barat.” Ucap Popi yang akrab di panggil Belen.

Pemilihan Ketua FKBN Bakorwil Kota Bandung diawali dengan menghadirkan 4 Calon atas usulan yang hadir yaitu Didin Rosidin, Asep Mulyana, Sugihartono, Deni Kusuma,  namun ahir nya pemilihan di lakukan secara aklamasi , terbentuk lah susunan sebagai berikut : Ketua Sugihartono , WK Ketua : Asep Mulyana , Sekertaris : Deni Kusuma, Bendahara : Didin Rosidin.

Dengan terbentuk nya kepengurusan Bakorda FKBN Kota Bandung , menurut Popi ,” Kota Bandung merupakan Jantung nya Jawa Barat , kami berharap kota bandung bisa menjadi contoh buat kota dan kabupaten lain nya di Jawa Barat, sehingga terjadinya Harmoniasi yang indah serta bisa terjalin komunikasi dengan baik antara kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat dan bisa menjalin dengan Muspika dan Muspida Kota Bandung ” Ungkap nya.

Menurut ketua terpilih Sugihartono, mengatakan ,” kami akan konsolidasi dulu dengan pengurus yang lain, untuk pembentukan bidang – bidang nya. Saya berharap dukungan dari semua pihak, karena saya tidak ada arti apa- apa tanpa bantuan dan dukungan pengurus yang lain nya ,” Tegas nya.

Bela Negara bukan berarti mengangkat sejata atau seperti wajib militer tetapi menggali potensi yang ada di daerahnya masing masing, mengangkat budaya sesuai daerahnya masing  masing menciptakan kerukunan dan menjungjung jiwa korsa tinggi sehingga kebih loyal, bergotong royong dan mencintai NKRI sebagai Negara Kesatuan Kita dan mencintai Lambang dasar Negara kita berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dan membantu program pemerintah sebagai  Kepanjangan tangannya. ( Popi/ Red).

Martika Edison, siliwanginews

#jurnalispedulicitarumharum

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

#kitajagaalamalamjagakita #klhk #bnpb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *