Ekonomi dan Bisnis POLHUKKAM

Dukung Gerakan Golok Goes to UNESCO, Dua Atlet Nasional Pencak Silat Indonesia Perdalam Pengetahuan Tentang Golok di Museum Golok Indonesia.

Tangerang, Banten, SILIWANGINEWS ==== Dua Atlet Pencak Silat kebanggaan Indonesia yaitu Denny Aprisani dan Wewey wita mendatangi Museum Golok Indonesia pada hari Selasa, ( 20 Oktober 2020 ).

Denny Aprisani, Atlet Nasional Pencak Silat Indonesia asal Palembang – Sumatera, Peraih medali emas pencak silat Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN kelas B (50-55 kg) putra di Vientiane.

Denny Aprisani, Atlet Nasional Pencak Silat Indonesia asal Palembang – Sumatera, Peraih medali emas pencak silat Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN kelas B (50-55 kg) putra di Vientiane (Laos, 2012). Setahun sebelumnya, Denny meraih perunggu untuk kelas yang sama di ajang SEA Games di Palembang.

Sedangkan  Wewey Wita adalah seorang wanita asal Bandung yang merupakan juara dunia pencak silat peraih medali emas Sea Games 2018. Disana mereka bertemu dengan Ki Kumbang yang merupakan Guru Besar Seni Golok Indonesia.

Pada pertemuan itu tampak pembahasan mengenai sejarah Golok, jenis, philosophy, hasil uji laboratorium metallurgy, sampai dengan tekhnik – tekhnik penggunaan golok dan kaidahnya pada pencak silat. Keduanya juga menanyakan sudah sampai sejauh mana proses gerakan Golok Goes To UNESCO yang di gagas oleh Ki Kumbang yang juga merupakan pendiri dari Museum Golok Indonesia.

Sebagai seorang atlet pencak silat kebanggaan negara, keduanya menyatakan dukungannya untuk siap mendukung Golok maju ke kancah Internasional.

Tim Ki Kumbang

Martika Edison SILIWANGINEWS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *