Serma Abdulloh Fawzi Dansub 11 sektor 22 Satgas Citarum Harum  Bersihkan Sungai Cipanjalu Kelurahan Pasirendah Ujungberung Kota Bandung. 

oleh

Serma Abdulloh Fawzi Dansub 11 sektor 22 Satgas Citarum Harum  Bersihkan Sungai Cipanjalu Kelurahan Pasirendah Ujungberung Kota Bandung.

 

Bandung , SILIWANGINEWS  ===  Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11, dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi, pada pembersihan Sungai Cipanjalu di wilayah Rw 06 Kelurahan Pasirendah Ujungberung Kota Bandung.

Pembersihan sungai menurut Serma Abdulloh, bertujuan untuk menghindari pencemaran oleh sampah domestik dan sampah rumahan, sehingga merupakan sosialisasi langsung kepada masyarakat walaupun dengan giat fisik pada karya bakti, Jumat (7/08).

Pada pidato apel pagi, Serma Adulloh menekankan sikap kepedulian lingkungan, walau ditujukan pada anggota gober dan anggota baraya, karena atas dasar mereka itu rekrutmen dari kewilayahan, dengan harapan bisa menerap pada kejiwaannya, dengan tema “BERSAMA KITA BISA”.

Abdulloh pun menyampaikan bahwa,  “Sepanjang (-+) 250 m, terangkat sampah dan rumput seberat (-+) 450 kg, serta pohon kapas berdiameter (-+) 50 cm sepanjang 9 m yang tumbang ke sungai cipanjalu,” ujarnya.

Selesai sholat jum’at, Satgas Sektor 22 sub 11 bersama melakukan operasi sungai, menuju Kelurahan Pasanggrahan sekalian mensurvay rencana pembangunan Ipal Komunal.

“Bersama Ibu Lurah Pasanggrahan kami lanjutkan giat tinjau lokasi rencana pembangunan IPAL Komunal di wilayah Rw 09,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah Kelurahan Pasanggrahan (Dra. Hj. Ine Nuraini F.) merasa terbantu atas kehadiran satgas citarum harum, yang selama ini masif pada kepedulian lingkungan dan sungai.

“Korsa dari satgas selalu tegak lurus ke atas,  patuh kepada pimpinan. Walaupun harus bermain kotoran lumpur dalam pembersihan sungai, mudah mudahan hal ini bisa memengaruhi pada masyarakat, sehingga perwujudan sungai sehat dan bersih cepat tercapai,” ujar Ine.

Ine pun berencana pada program kedepan yang tidak lama lagi, “Kami akan melakukan peletakan batu pertama pada pembuatan Ipal Komunal, dengan rencana undangan yaitu Dansektor 22 Citarum Harum, DPKP3, Balai, Disperum dll nya,” katanya.

Martika Edison, siliwanginews

#jurnalisprdulicitarumharum

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *