Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Dansektor 22 Citarum Harum ;”Kebersihan Sungai Dari Sampah Bukan Tanggung Jawab TNI, Tapi Tanggung Jawab Kita Bersama”.

oleh

Kolonel Inf. Eppy  Gustiawan Dansektor 22 Citarum Harum ; “Kebersihan Sungai Dari Sampah Bukan Tanggung Jawab TNI, Tapi Tanggung Jawab Kita Bersama “.

Kota Bandung, SILIWANGINEWS ====  Sambil berolah raga bersepeda di Minggu pagi,  (02/08-2020 ) Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan Kunjungi Karya bakti Subsektor 22 diwilayah Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Dansektor 22 Citarum mengunjungi Sub 3, Sub, 7, Sub 8 dan Sub 12, yang didampingi Baops Serma Candra dan Serka Andrian.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy  Gustiawan mengatakan, Dari beberapa Sub sektor terkait pembersihan sungai, perlu adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat.

“Sungai merupakan bagian kehidupan kita, kalau kita tidak jaga maka akan merusak kehidupan kita juga”. Katanya.

Ia menjelaskan, Jumlah penduduk dari tahun ketahun semakin bertambah, hal ini akan mempengaruhi lingkungan dengan ada banyaknya sampah.

“Kebersihan sungai dari sampah bukan tanggung jawab TNI, Tapi tanggung jawab kita bersama. Maka kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai sangatlah diperlukan”.jelasnya.

Bila sampah dibiarkan, lanjut Eppy,  maka akan berdampak pada kehidupan manusia, seperti banjir dan kesehatan masyarakat. Dulu sungai sebagai tempat hiburan, sekarang sungai jadi tempat sampah, sehingga tidak peduli terhadap aliran sungai.

“Kedepan perlu adanya edukasi secara door to door terhadap masyarakat, sehingga masyarakat tahu akan pentingnya sungai, karena sungai merupakan bagian kehidupan kita”. Ujarnya.

Ia berharap, perlu adanya kepedulian dan kedisiplinan masyarakat terhadap lingkungan.

“Melalui perangkat kewilayahan, edukasi dan sosialisasi terus dilakukan secara pelan pelan, perlu proses dengan membiasakan untuk hal yang terbiasa”. Pungkasnya.

(M. Warman ) Martika Edison, siliwanginews

#jurnalispedulicitarumharum

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *