Dandim 0709/Kebumen Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

oleh

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

KEBUMEN, SILIWANGINEWS  ====   Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 Kepolisian Repuplik Indonesia di gelar berbeda dengan tahun lalu. Peringatan kali ini diselenggarakan secara virtual terkait situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan pun digelar bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Kebumen Jl. Tentara Pelajar no.39 Kebumen, Rabu (01/07/2020).

Peringatan yang dilakukan secara virtual itu, berlangsung serentak dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP DR. Rudy Cahyo Kurniawan, M.Si dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.” Bertindak selaku inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H. Sarimun S.Sy, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, S.E., M.M, Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo dan sejumlah jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang telah bekerja dengan sepenuh hati untuk penegakan hukum, menjaga ketertiban, pengayoman dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh menyerah ditengah cobaan menghadapi pendemi Covid-19, kita harus terus berihktiar, bekerja keras dalam mengatasi permasalah kesehatan dan permasalahan ekonomi nasional,” tegasnya.

Lebih lanjut Presiden menekankan agar jajaran Polri, Jaksa, KPK dan lembaga pengawas internal pemerintahan untuk bersinergi dan berperan aktif mengajak masyarakat untuk menjaga disiplin protokol kesehatan, mengawal penyaluran bantuan sosial dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, “terangnya.

Sebelumnya diadakan acara penyerahan secara simbolis SIM gratis oleh Kapolres Kebumen bagi para pemohon yang lahir bertepatan dengan tanggal 1 Juli, kemudian rangkaian kegiatan berakhir dengan acara tasyakuran.

(Pendim) supardi,siliwanginews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *