Berita POLHUKKAM

KOLONEL ASEP RAHMAN TAUFIK DAN SEKTOR 22 CITARUM HARUM BERSAMA KADIS PU KOTA BANDUNG KUNJUNGI LOKASI LONGSOR DI SUNGAI CIDURIAN.

 BANDUNG, SILIWANGINEWS  === KOLONEL INF ASEP RAHMAN TAUFIK KOMANDAN SEKTOR 22 CITARUM HARUM , Selalu turun di setiap kegiatan Citarum Harum Sektor 22.

Kini Komandan Sektor 22 Citarum Harum hadir di wilayah Sub 02 mengadakan giat gabungan antara UPT DPU Kota Bandung, Kodim, Pengurus TPU Cikutra, Gober Kelurahan dan masyarakat sekitar pada kegiatan perucukan bambu sebagai  penanggulangan longsor, Jumat (3/04/2020).

Giat gabungan ini, menyikapi longsornya dinding Sungai Cidurian hingga menyeret sebagaian makam, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga arus air sungai meluap  ke lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Rw 02 Kelurahan Neglasari, Cibeunying Kaler.

Longsoran yang mengotori dan menghambat aliran sungai turut dirapihkan kembali, oleh pasukan gabungan antara satgas sektor 22 sub 02 Citarum Harum bersama Tim Gober Kelurahan Neglasari, sebagian dari UPT DPU Kota Bandung yang menurunkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

Perapihan longsoran dinding sungai ini akan ditindak lanjuti oleh DPU kedepannya akan dibuat kembali betonnisasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai mana pekerjaan rutin dari kedinasan yang akan dikerjakan oleh pihak ke tiga melalui penunjukkan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh, Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik,  Kadis PU Kota Bandung  Ir. Didi Ruswandi, M.T. ditambahkan oleh Dansub 02 sektor 22, “Dengan kebersamaan dan kekompakan serta kerja keras, kegigihan Satgas Citarum Harum alhamdulillah semua sudah bisa diatasi dengan baik, dan arus Sungai Cidurian pun sudah lancar kembali”. Ucapnya.

( M .WARMAN/ MARTIKA EDISON SILIWANGINEWS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *